Mawapala Adakan Peringatan Hari Bumi

Semarang-WAWASANews.com


Bumi dimana tempat kita berpijak adalah planet yang Tuhan anugerahkan kepada manusia untuk dikelola dan dijaga kelestariannya. Tuhan menyediakan berbagai macam kekayaan yang terdapat dalam bumi. Akan tetapi yang terjadi hingga hari ini, kelestarian yang ada lambat laun mulai dieksploitasi oleh banyak kalangan yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan masing–masing.

Dalam rangka itu, para aktivis Pencinta Alam dari kampus IAIN Walisongo semarang, atau yang akrab dengan sebutan MAWAPALA (Mahasiswa Walisongo Pencinta Alam) mengadakan peringatan Hari Bumi yang dilaksanakan di Jl. Pahlawan Semarang, Senin (23/04). Dalam aksi tersebut, Mawapala membagikan 500 bibit pohon kepada para pengguna jalan diiringi dengan aksi teatrikal oleh Teater Asa Fak. Syariah IAIN Walisongo.


Menurut ketua umum Mawapala, Muwaffiq, hari bumi sebenarnya jatuh pada tanggal 22 April kemarin, akan tetapi mereka mengadakan aksi tersebut tanggal 23 karena bertepatan dengan hari Senin dimana orang banyak berlalulintas di jalan.


“Moment kali ini menjadi harapan kita bersama sebagai langkah awal untuk kembali bersatu menjaga alam, lingkungan dan tentunya bumi kita tercinta,” kata Muwaffiq. (Cupliz)

Post a Comment