Isprima Award: LPM IDEA Sabet Double Winner


Yogyakarta-WAWASANews.com
Serikat Perusahaan Pers (SPS) mengelar "The Global Challenge & Opportunity in Managing Sustainable Reputation". Acara yang diadakan di Hotel Inna Garuda Malioboro Yogyakarta tersebut berlangsung selama dua hari, Kamis-Jum'at (13-14/12). Tidak hanya seminar, acara juga dilengkapi dengan lomba debat SMA Se-Indonesia dan penyerahan award kepada tokoh berpengaruh dan Pers Mahasiswa (Persma), yakni Isprima Award.        
        Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh nasional. Diantaranya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, dan mantan Wakil Presiden Indonesia, Yusuf Kalla.
Ketua Dewan Pers, Prof. Dr. Bagir Manan, MA. dalam sambutan pembukaan pada hari kedua menyatakan adanya perkembangan baik di dunia pers, dimana pers sudah diberi ruang terbuka untuk bersuara dan mewartakan berita. Meski begitu, ada yang memuaskan, ada juga yang tidak. “Ketidakpuasan itu terjadi ketika ada ancaman," ujarnya. Yang pertama, kata Bagir, ancaman itu berupa lahirnya RUU Intelejen.
Yang kedua, masih saja terjadi tindak kekerasan kepada wartawan. Yang ketiga, Undang-Undang dasar belum sepenuhnya menjamin pers bebas dan merdeka karena di dalam UUD tidak ada kaidah yang menjamin dan membatasi kebebasan pers.

LPM IDEA Borong Dua Kategori Award
        Perwakilan dari LPM IDEA IAIN Walisongo Semarang pada kesempatan tersebut, yakni Muhammad Autad An Nasher dan Mukhammad Zulfa mengaku sangat puas dengan penghargaan yang diberikan oleh SPS. Zulfa, Pemimpin Umum LPM IDEA menyatakan bahwa penghargaan ini dapat memacu semangat teman-teman IDEA kedepannya untuk terus berkreasi dan berinovasi di dunia pres.
        Autad, Pemimpin Redaksi LPM IDEA menyatakan bahwa penghargaan Isprima Award adalah sebuah anugerah. “Alhamdulillah menyabet dua gelar mas," ujarnya kepada WAWASANews dengan sumringah.
Dia menceritakan, IDEA edisi 30 yang bertemakan “Haji Tak Taji” (terbit pada 2011), telah menyabet gold magazine tingkat regional Jawa. Dan edisi 32 tahun 2012, bertema “Mengimani Kafir”, menyabet silver magazine tingkat regional Jawa. Selamat buat LPM IDEA! (Aan)

Post a Comment