Jangan Percaya Carrefour!


Pada Senin sore, 24 Desember 2012, sekitar pukul 19 WIB, saya berkunjung ke Carrefour Magelang. Ngopi sekaligus ingin internetan karena ada keperluan posting judul berita dari reporter WAWASANews. Harapannya, ngopi di Carrefour mendapatkan kenyamanan selancar dunia maya. Nyatanya, banner yang ada di sana, tertulis kalimat; Free Hotspot Area: Hotspot Telkomspeedy Tanpa Pasword, membual saja. Sejam duduk, mencoba berkoneksi dengan janji kenyamanan bebas berinternet ria, tak kunjung berhasil.
Tiga kali bilang ke kasir, hanya dijawab: ditunggu saja mas, kita sedang calling bagian engineering. Sabar. Menungggu bagi saya adalah pekerjaan yang membosankan. Tapi saat itu, terpaksa harus dilakukan demi sebuah tanggungjawab.
Tarakhir saya mencoba kontak lagi ke bagian kasir yang ada di ruang lain namun masih hotspot area, namanya Siska, jawabannya tetap sama. Entah ditelponkan atau tidak, tapi mbakyu cantik penghitung uang belanja saya itu mengatakan kalau memang koneksinya lagi off, atau error. Ah. Sebesar Carrefour, jawaban seperti itu saya nyatakan koplak. Laiknya warung internet saja. Lola (loading lama). Mending masih lola, lha ini lo-of (loadingnya off). Nggregetke tenan. Akhirnya, saya lanjut jalan dengan kecewa. Jadi, jangan percaya banner hotspot area Carrefour kalau tak ingin kecewa. 

M Abdullah Badri

Post a Comment