PPMI adakan PJTL di Udinus

Semarang-WAWASANews.com
Peserta rehat foto liburan di Museum Ronggowarsito
Minggu, 8 Desember 2012, Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) tingkat nasional mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (PJTL) yang kali ini ditempatkan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Dengan tema “Bayang Semu Anak Jalanan”, PJTL fokus dalam pelatihan pembuatan features. Hadir sebagai pemateri ialah Imam Sofwan (Direktur Yayasan Pantau) dan Tommy Apriando (Kontributor mongabay.co.id).
Pelatihan yang digelar selama 4 hari, 06-09 Desember tersebut diikuti oleh 34 peserta dari pelbagai kota, antara lain Mataram, Bandung, Kediri, Madiun, Tulung Agung, Malang, Yogyakarta, Ponorogo, Jember, Pekalongan, Madura, Surabaya, Jepara dan Semarang.
“PJTL kali ini merupakan standardisasi untuk bisa diadopsi masing-masing kota di Indonesia. Sekembalinya dari pelatihan kali ini peserta bisa membuat PJTL yang telah kita adakan,” ujar Habib, Kordinator Badan Pengurus Penelitian dan Pengembangan PPMI Nasional. Habib juga berterimakasih karena berkat dukungan Badan Pengurus Jaringan Kerja PPMI Nasional, PPMI Dewan Kota (DK) Semarang dan Lembaga Penerbitan Mahasiswa (LPM) Wartadinus, PJTL berjalan dengan baik.
Defi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPMI Nasional kepada WAWASANews mengungkapkan bahwa PJTL merupakan bentuk kepedulian antar persma se-Indonesia. Sebab, menurutnya, lembaga penerbitan mahasiswa di Indonesia mempunyai kurikulum yang berbeda-beda. “Dengan adanya PJTL 2012 ini, dapat dijadikan acuan untuk mengembangkan kualitas kawan-kawan pers mahasiswa (persma) di masing-masing kota,” tambahnya. (Zulfa)

Post a Comment