Workshop IDEA 2012: Uji Nyali Kru Baru!

Kudus-WAWASANews.com














Jam sudah menunjuk pukul 17. 45 WIB, ketika bus yang membawa rombongan mahasiswa dari Lembaga Penerbitan Mahasiswa (LPM) IDEA Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo Semarang tiba di lokasi, Jum’at (30/11). Workshop  yang tahun ini didukung oleh WAWASANews.com dan Penerbit Diroz Pustaka Semarang ini merupakan ritual tahunan dari rangakain penerimaan kru baru LPM IDEA yang ditempatkan di Villa Pusat Persatuan Rokok Kudus (PPRK), Jalan Pesanggrahan No 190, RT. 05 RW. 01, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, berdekatan dengan Makam Sunan Muria.
Dipimpin oleh Hidayaturromah, kru magang  angkatan tahun 2011, kegiatan workshop dibuka pada pukul 19.30 WIB, yang kemudian dilanjut sambutan dari ketua panitia, Faiqoh Rosita dan pimpinan Umum LPM IDEA, Mukhammad Zulfa.
Dalam sambutannya, Faiq mengatakan, kegiatan workshop ini merupakan gerbang awal bagi peserta untuk menjadi kru IDEA. Oleh karena itu, peserta diharapkan tetap bertahan setelah beberapa kali mengikuti tes seleksi. “Peserta harus tetap bertahan, tertib dan taat terhadap peraturan panitia selama workshop,” katanya. Sebelumnya, Faiq mengucapkan selamat bagi peserta karena telah lolos mengikuti beberapa tes seleksi yang dilaksanakan sejak September lalu.
Dari kiri: Faiq, Hidayah, Zulfa, Autad, M Arifin
Pimpinan Umum LPM IDEA Mukhammad Zulfa juga mengatakan, pengangkatan kru baru merupakan proses regenerasi dari estafet kepemimpinan yang perlu dilanjutkan setiap tahun. “Kami yang berada di depan ini sudah tua dan sudah saatnya digantikan oleh yang muda-muda,” ungkapnya guyonMahasiswa jurusan Tafsir Hadist itu menghimbau agar peserta tidak setengah-setengah mengikuti workshop. 
“Jika ada peserta yang kurang nyaman di IDEA dan ingin mengundurkan diri tidak masalah dan bisa dimulai sekarang dengan berterus terang kepada kami,” terang pria dengan kumis tipis itu, didampingi pimpinan redaksi, Muhammad Autad An-nashr dan Sekretaris Umun LPM IDEA, Miftahul Arifin. Selamat workshop buat IDEA. Selamat uji nyali kepada kru baru di makam wali. (Arifin)




Post a Comment