Harlah MATAN: Teguhkan Komitmen Kebangsaan -->
Cari Berita

Advertisement

Harlah MATAN: Teguhkan Komitmen Kebangsaan

WAWASANews.com
Rabu, 16 Januari 2013
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ribuan Kitab PDF
Kendal-WAWASANews.com
Dr. Hamdani Mu'in (Ketum MATAN)
Pengurus Pusat Mahasiswa Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (PP MATAN) adakan peringatan hari Lahir pertama sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin malam (14/1). Agenda yang dihadiri beberapa pengurus serta komisariat yang berada di wilayah Semarang dan sekitarnya tersebut bertempat di kediaman Khalid Abdillah, Patebon Kendal.
Setelah setahun berdiri, ada banyak tantangan yang harus dihadapi pengurus MATAN di seluruh Indonesia. “Tugas kita adalah membangun komunitas dengan pencitraan moral, ketinggian spiritual dan kemampuan intelektual yang tidak dimiliki oleh organisasi lain,” kata Dr. H. Hamdani Mu’in, M. Ag, ketua umum PP MATAN.
Dosen pascasarjana IAIN Walisongo Semarang itu berharap, lewat momentum harlah MATAN ini bisa menambah hidayah yang berupa petunjuk pada jalan yang lurus serta perjuangan yang tidak menyimpang.
Peringatan harlah diisi dengan refleksi kebangsaan yang disampaikan oleh Dr. Hamdani. Dalam orasinya, Hamdani menginginkan para pengurus maupun anggota MATAN mampu mewarnai kehidupan berbangsa yang bermakna dan berarti.
“Orientasi thariqah adalah manifestasi hidayah, rahmat bagi seluruh alam (rahmatan lil ‘alamin) serta pengabdian pada bangsa dan Negara,” ujarnya. Apa yang diusahakan dan dicita-citakan bukan obsesi dan mimpi. Tantangan ke depan tidak mudah, hamparan karang yang terjal dan ombak yang besar dan harus diisi dengan komitmen ilahi anta maqsudi wa ridlaka mathlubi. (Akmal)
Jual Kacamata Minus

close
Jual Flashdisk Isi Ribuan Buku Islam PDF