HMI Cabang Semarang Gelar Latihan Kader II

Semarang-WAWASANews.com
Pembukaan LK II HMI Cabang Semarang
oleh Plt. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi
(Foto: WAWASANews.com/Hamidullah)
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang menggelar Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional, yang dibuka hari ini (24/2), dan akan berakhir pada Jumat, 1 Maret 2013, di Gedung Lembaga Pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) LPPU Tembalang, Semarang dengan tema “Aktualisasi peran kader HMI sebagai intelektual profetik untuk menjawab tantangan zaman”.
Hadir dalam pembukaan Plt. Walikota Semarang, Hendi Hendrar Prihardi SE MM, beserta jajarannya, dan dihadiri beberapa Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) se-Jateng, Mejelis Pengawas dan Konsultasi Pengurus Cabang (MPKPC) HMI Cabang Semarang, Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI), Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam (LTMI), Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI), tamu undangan dari ormas, organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan, kader HMI komisariat se-Cabang Semarang, dan peserta training yang berasal dari perwakilan HMI se-Indonesia.
Ketua panitia, Muhammad Shofi FI mengatakan bahwa peserta LK II ini berasal dari perwakilan HMI se-Indonesia yang lulus seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, tes makalah, dan lulus seleksi screaning dari tim Master of Training (MOT) HMI Cabang Semarang. “55 peserta ini adalah pilihan, maka semua perwakilan dari cabang masing-masing harus mengikuti kegiatan ini dengan maksimal,” katanya.
Ketua Umum HMI Cabang Semarang, Alin Fithor dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan LK II ini adalah untuk membina kader HMI yang memiliki kemampuan intelektual, dan memiliki kemampuan berorganisasi serta mengemban misi HMI. “Diharapkan semua peserta harus mampu mengamalkan ilmu yang didapat dari pemateri, jangan sampai kegiatan ini hanya menjadi formalitas belaka,” katanya.
Hendi Hendrar Prihardi dalam sambutannya juga mengatakan bahwa kader HMI harus mampu menjawab tantangan zaman. Jangan sampai kader HMI menjadi orang yang merusak bangsa ini. “Kader HMI merupakan harapan masyarakat Indonesia, maka menjadi keniscayaan bagi HMI untuk ikut serta membangun bangsa, terutama Kota Semarang,” katanya. (Hamidulloh Ibda, Direktur Utama LAPMI dan Pengurus HMI Cabang Semarang)

Post a Comment