Kemendikbud Pertimbangkan IKIP Jadi Universitas

Semarang-WAWASANews.com
Peletakan batu pertama Gedung Balairung oleh M Nuh
(Foto: WAWASANews/Sahan)
Wacana Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Semarang menjadi universitas ternyata tidak hanya isapan jempol belaka. Kini, mulai terlihat dengan dibukanya program Diploma Tiga (D3) oleh Akademi Teknologi Semarang (ATS) yang telah bergabung.
Realisasi inilah yang disampaikan oleh Sulistyo, mantan rektor IKIP PGRI Semarang yang kini duduk di kursi DPRD Semarang dalam acara peresmian gedung Pascasarjana dan peletakan batu pertama gedung Balairung IKIP PGRI Semarang, Minggu (24/2). Hadir dalam acara tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Mohammad Nuh, yang diundang untuk meresmikan dan meletakkan batu pertama.
Lis, sapaan akrab Sulistyo, dalam sambutannya menyampaikan optimistisme bahwa institut yang kini dipimpin oleh Muhdi ini sebentar lagi akan memperoleh pengakuan dari pihak Kemendikbud supaya menjadi Universitas Pendidikan PGRI.
“Saya yakin dengan kondisi di mana seluruh pihak dari institut yang telah melakukan kerja sama dengan pengurus besar PGRI untuk mempersiapkan segala sesuatunya, maka saya menjamin IKIP PGRI telah benar-benar siap menjadi Universitas Pendidikan PGRI,” tutur Lis dalam sambutannya.
Gayung bersambut, Nuh dalam sambutan pula menyatakan pihak Kemendikbud kini tengah menindaklanjuti usulan tersebut.
“Semua prosedur sudah dipenuhi sehingga usulan tersebut kini benar-benar tengah kami pertimbangkan. Saya kira dengan bergabungnya ATS muncul beberapa jurusan-jurusan baru di luar pendidikan. Usulan menjadi Universitas Pendidikan PGRI bukan tidak mungkin usulan tersebut akan segera terealisasi,” tutur Nuh yang kemudian disambut riuh tepuk tangan para hadirin di ruang Auditorium Gedung Pusat IKIP  PGRI Semarang. (Sahan)

Post a Comment