Nasihun Amin: Libatkan Mahasiswa dalam Kegiatan

Semarang-WAWASANews.com
Dr. Nasihun Amin
“Pelantikan adalah awal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab. Karena itu, gunakan kepercayaan yang diberikan teman-teman mahasiswa kepada kita dengan baik. Wewenang jangan disalahgunakan,” demikian pesan Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. Nasihun Amin, dalam pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo Semarang, Selasa (18/02).
Dalam kesempatan itu, Nasihun juga berharap agar lembaga-lembaga kemahasiswaan dibawa kearah yang lebih baik dengan melakukan analisis kebutuhan demi meningkatkan kualitas dalam segala aspeknya. Termasuk didalamnya adalah aspek intelektualitas dan akademik. “Ini adalah poin utama mahasiswa di Ushuluddin,” tandasnya.
Kepada pejabat kampus bawahannya dan dosen-dosen di lingkungan fakultas, pria kelahiran Jepara itu berharap agar selalu melibatkan mahasiswa dalam tiap kegiatan, semisal mahasiswa diajari mengisi diskusi atau diajak dalam penelitian-penelitian yang perlu melibatkan mahasiswa.
“Jangan jadikan kesempatan yang telah diberikan untuk mengambil yang bukan haknya, dan karena sekarang sudah dilantik, maka tinggal saatnya untuk tancap gas!” kata Nasihun kepada para pejabat mahasiswa yang dilantik.
Acara yang bertempat di Ruang Sidang Fakultas itu yang diikuti oleh puluhan aktivis mahasiswa ini juga juga dihadiri Pembantu Dekan (PD) III Dr. Hasyim Muhammad, M. Ag, dan beberapa pejabat Ketua Jurusan Ahmad Musyafiq, M. Ag, Dr. In’amuzzahidin, M. Ag., Ahmad Bahron, M. Ag., dan Rohmah Ulfah, M. Ag. (Arifin)

Post a Comment