NU Food Bank Semarang Bantu Korban Banjir

Semarang-WAWASANews.com
Membantu: Sejumlah relawan membantu korban banjir
(Foto: WAWASANews.com/Abdur Rahman)
Untuk meringankan beban para korban bencana banjir bandang, NU Food Bank (Bank Pangan NU) Kota Semarang pada Senin (25/2), menyalurkan bantuan ke Kelurahan Wonosari Rt. 07 Rw. 04, Ngaliyan, wilayah terparah yang terkena banjir bandang sejak Jum’at kemarin. Bantuan yang disalurkan berupa beras, mie instant, peralatan mandi, peralatan sekolah, gula, teh dan kopi.
Hj. Hanifah Syarofudin, dari NU Food Bank mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran dan juga makanan setiap terjadi bencana di Kota Semarang. Pihaknya juga telah membantu korban puting beliung yang menerpa Desa di Kecamatan Gayamsari beberapa hari yang lalu. Donasi itu didapat dari aghniya’ (orang kaya) di Kota Semarang yang berhasil dikumpulkan.
Hanifah yang juga ketua Muslimat NU Kota Semarang itu menambahkan, bahwa NU Food Bank tergolong badan yang masih muda karena lahir pada tanggal 17 Desember 2012. Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi mendonasikan makanan, properti maupun uang.
“Kita semua tidak pernah tahu kapan akan terjadi bencana. Bisa jadi besok atau besoknya lagi karena sudah ditulis di lauhil mahfudz,” jelas Hanifah. 
Terpisah, Ketua PCNU Kota Semarang, Anashom, mengatakan bahwa lembaga yang baru didirikan akhir tahun lalu itu berfungsi menjadi penghubung sosial, baik antara NU dengan para dermawan atau NU dengan yang membutuhkan. (Abdur Rahman)

Post a Comment