PJTD LPM Analisa: Mengurai Problem Persma

Pati-WAWASANews.com
Foto: Ali Romdhoni sedang menerangkan materi artikel
Jum’at-Ahad (1-3/2), Aula Sekolah Tinggi Agama Islam Matali’ul Falah (STAIMAFA) Pati, dipenuhi aktivis persma lintas Lembaga Penerbitan/Pers Mahasiswa (LPM) sekaresidenan Pati dengan LPM Analisa sebagai tuan rumah Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD). 
Dalam kesempatan itu, hadir Andreas Fitri Atmoko dari Antara Yogyakarta yang menyampaikan materi fotografi, Ali Romdhoni (penulisan artikel dan opini), Adi Purnomo dari Paradigma Institut Kudus yang mengulas materi keredaksian. Sementara, materi dasar-dasar jurnalistik pers kampus disampaikan Mukhamad Zulfa dari WAWASANews.com yang juga mewakili LPM IDEA IAIN Walisongo Semarang.
“Acara yang berlangsung selama 3 hari ini tidak hanya sekadar penyampaian materi. Di akhir pelatihan terdapat praktek pembuatan buletin untuk mengaplikasikan teori yang telah didapatkan,” ungkap Rona, ketua panitia.
Menurut Rona, PJTD kali merupakan yang pertama kali diadakan LPM Analisa. “Kami mereplikasi kegiatan ini dari pengalaman yang kami ikuti saat ada pelatihan serupa di LPM Paradigma STAIN Kudus,” ujarnya.
“Kawan-kawan dari Analisa masih merasakan kendala, masalah dan berbagai rintangan. Tujuan panitia mengadakan sharing ini untuk mengurai kerumitan yang selama ini membelenggu kawan-kawan agar ke depan semakin baik dan maju,” kata Rona di sesi sharing dan ngobrol bareng soal pers kampus.
Acara ini dihadiri aktivis persma dari LPM Paradigma STAIN Kudus, LPM Terma STAIP Pati, LPM Bursa INISNU Jepara, LPM Fokus INISNU Jepara dan LPM Ekonomika STIENU Jepara. (Zulfa)

Post a Comment