Tebing Ambruk, 1 Orang Luka-Luka

Sumenep-WAWASANews.com
Seorang warga sedang memperbaiki tebing 
Setelah dua hari dalam masa perbaikan, sebuah tebing yang ambruk karena hujan lebat yang terjadi pada Senin (04/02), kembali ambruk, Jum’at (08/02). Peristiwa itu terjadi di Dusun Tengah, Desa Muncek Timur, Lenteng, Sumenep Madura sekitar pukul 11. 00 WIB, ketika sebagian pekerja mulai bersiap-siap untuk menunaikan Jum’atan.
Akibat kejadian itu, Hamsuri(26) mengalami luka ringan di bagian kaki dan betis. Menurut beberapa saksi, Hamsuri yang juga ikut dalam perbaikan tersebut terjun bersama runtuhan batu besar hingga ke dasar tebing. “Masih untung hamsuri tidak menabrak kayu besar di dasar tebing,” kata Kusnadi, saksi yang ditemui WAWASANews di lokasi.
Diduga, runtuhnya tebing yang menyanggah rumah Abdullah itu disebabkan oleh batu dasar tebing yang terlalu kecil daripada batu bagian atas tebing, selain juga karena empuknya tanah akibat di air hujan.
Betoh dhesarah kene’. Saenggheh tak koat kaangguy nyanggheih” (Batu dasarnya kecil. Sehingga tidak kuat penyanggahnya),” kata Hesam dalam bahasa Madura, salah satu warga.
Menurut keterangan Abdullah, pemilik rumah, batu sisa runtuhan tebing tersebut dikira cukup untuk memperbaiki tebing yang runtuh setelah adzan subuh pada Senin lalu itu. Sehingga, ia tidak perlu membeli batu. Dia hanya menggunakan batu-batu kecil untuk perbaikan tersebut.
Belum pasti kapan perbaikan itu akan dituntaskan. Ketika berita ini ditulis, warga yang ikut membantu  hanya memilah-milah batu yang ingin dijadikan dasar tebing dalam perbaikan selanjutnya. Warga sedang menunggu bantuan warga dan pemerintah setempat. (Arifin)

Post a Comment