Axis Perluas Pasar Mahasiswa

Semarang-WAWASANews.com
Stand Axis di IKIP PGRI Senarang
(Foto: WAWASANews/Sahan)
PT Axis Telekom Indonesia telah lama melakukan kerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Dewantara IKIP PGRI Semarang. Dalam setiap kegiatan entrepreneurship yang dihelat, Axis selalu hadir sebagai sponsor.
Sebagai timbal balik, Kopma Dewantara kemudian membantu proses penjualan produk dari perusahaan telekomunikasi tersebut. “Kami membantu menyediakan tempat dan membantu perijinan untuk memasarkan barang di kampus kami,” terang Samsul Arifin, penanggung jawab bidang usaha Kopma Dewantara
Menurutnya, salah satu tujuan utama dari kerjasama tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan komunikasi mahasiswa. Apalagi mengingat bahwa produk Axis telah banyak digunakan di kalangan mahasiswa IKIP PGRI Semarang.
Sementara itu, Safitri Milasari, Sales Promotion Girl (SPG) yang berjaga di stand tersebut merasa terbantu dengan adanya kerjasama itu. Ia berharap penjualan produk-produk berupa kartu perdana di kampus tersebut dapat peningkatan angka penjualan.
Respon positif juga ditunjukkan dari banyaknya jumlah mahasiswa yang ramai mampir di stand Axis. Menurut Safitri, selain untuk melihat-lihat dan memilih barang, para mahasiswa banyak pula yang menanyakan program-program baru Axis.  “Targetnya satu bulan seratus lima puluh perdana plus reloaded satu setengah juta,” ungkapnya.
Untuk mencapai angka tersebut Safitri memang harus berpindah-pindah tempat. Ia tidak hanya biasa memasarkan produk ke berbagai kampus di kota Semarang, namun juga di kantor-kantor bahkan juga pasar.
“Untuk harga pastinya berbeda. Harga di kampus tentunya di bawah harga di kantor. Begitu juga dengan harga yang kami pasang di pasar-pasar tradisional. Kami tentunya menyesuaikan dengan target kami. Tujuannya supaya kami tidak kehilangan pelanggan dan memuaskan mereka,” kata Safitri. (Sahan) 

Post a Comment