PC PMII Kota Semarang Gelar Pelantikan

Semarang-WAWASANews.com
Zuyyina Laili saat memberikan sambutan
(Foto: WAWASNews.com/Akmal)
Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa, kader bangsa, kader masyarakat dan kader keluarga. Melalui Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), para kader harus mempunyai tanggungjawab bersama, utamanya dalam mewujudkan PMII yang membawa rahmat bagi seluruh kader dan lingkungan sekitarnya.
Demikian sambutan dari Ketua Umum PMII Cabang Semarang, Ahmad Junaidi, dalam Pelantikan Pengurus Cabang PMII Kota Semarang XXXV Periode 2012–2013 dengan tema “Membangun Kolektivitas Gerakan dan Profesionalitas Kader PMII Kota Semarang” di Aula Balaikota Semarang pada Rabu (13/3).
Pelantikan dihadiri oleh Majelis Pembina Cabang PMII Cabang Semarang, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Tengah Muhammad Zuyyina Laili, Ketua KNPI Kota Semarang Joko Santoso, perwakilan Komando Distrik Militer (Kodim) 0733 BS Semarang dan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang.
Zuyyina Laili dalam sambutannya mengatakan bahwa kader PMII harus mempunyai gagasan baru dalam memecahkan problem sosial, terutama yang ada di lingkungan sekitar. “Dalam memberikan solusi di masyarakat, PMII telah memberikan kontribusi yang tidak sedikit. Apalagi ketika melihat dari konteks kesejarahannya, kita dapat melihatnya dari usaha dan peran leluhur kita, para alim ulama, dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.
Di samping seminar, acara juga diisi dengan pertunjukan dari kader PMII yang ada di Kota Semarang. Diantaranya adalah nembang dan pertunjukan wayang oleh Ki Sopo Nyono, Tari Semarangan, dan pembacaan puisi dari beberapa PMII Komisariat yang ada di Kota Semarang. “Pertunjukan ini di samping menunjukkan bakat dari kader PMII, juga melestarikan budaya lokal kita yang semakin tergerus dengan budaya luar. Jadi, PMII juga organisasi yang ngurip-ngurip tradisi,” jelas Ketua Panitia Pelantikan dan Seminar PMII Kota Semarang Bayu Renwarin.
Setelah pelantikan dan pertunjukan selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan seminar dengan tema “Mempertegas Peran Kota Semarang Menjelang Pesta Demokrasi Jawa Tengah”. (Akmal)

Post a Comment