POBSI Rajin Turnamen, Regenarasi Jalan

Semarang-WAWASANews.com
Dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah, yang akan diadakan pada Oktober mendatang, team biliard berkomitmen akan meberikan performa terbaik. Beberapa nama sudah dikantongi untuk mewakili kota Semarang dalam ajang kompetesi empat tahunan sekali tersebut, antara lain Zulvikri,  Bambang Susilo dan Hendarto.
Hal itulah yang disampaikan oleh Paulus Anandayu, ketua umum Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Semarang.
Menurutnya, biliar tidak bisa disamakan dengan cabang-cabang olahraga lain yang membutuhkan pendampingan dari seorang pelatih dan tempat pemusatan sebagai arena latihan.
“Kalau latihan, mereka sudah melakukan di rumah masing-masing. Yang dibutuhkan itu sparing ke luar, biar mengasah kemampuan juga pembiasaan terhadap atmofir kompetisi. Makanya para pebiliard itu suka menjelajah rumah-rumah biliar. Itu tujuannya nyari musuh main,” tutur Paulus.
POBSI sendiri rajin menggelar turnamen-turnamen terbuka dengan tujuan mengasah kemampuan para pemain. Turnamen tersebut akan dijadwalkan terselenggara setiap tiga bulan sekali.
“Selain biar pemain POBSI ada musuh tandingnya, tujuan kami juga untuk menemukan orang-orang baru yang memiliki potensi di biliard. Dengan begitu regenerasi biliar akan tetap hidup di kota Semarang,” tambahnya. (Sahan)

Post a Comment