Akpol Perkuat Kurikulum IT dengan Udinus -->
Cari Berita

Advertisement

Akpol Perkuat Kurikulum IT dengan Udinus

WAWASANews.com
Kamis, 11 April 2013
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ribuan Kitab PDF
Semarang-WAWASANews.com
Wagub Akpol, Brigjend. Pol. Drs. Srijono
menerima cinderamata dari Rektor Udinus Semarang
(Foto: WAWASANews/Agustri)
Setelah beberapa waktu Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang menggandeng Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk meningkatkan kurikulum teknologi informasi. Kini, kerjasama sama tersebut ditingkatkan dalam rangka pengembangan institusi Akpol, diantaranya tenaga pengajar, penguasaan materi teknologi informasi, dan bidang terkait IT lainnya.

Seperti diketahui, kerjasama ini untuk memperkuat Akpol dalam rangka menuju World Class Police Academy yang telah diagendakan. Kerjasama ini merupakan keberlanjutan agar terjadi sinergi yang sama-sama memberi kontribusi yang sangat positif.
Gubernur Akpol melalui wagub Brigjen. Pol. Drs. Srijono, MSi menyatakan bahwa Polri sebagai pelayan masyarakat harus cepat dalam menyikapi berbagai hal yang terjadi. Termasuk dalam merespon perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya teknologi informasi yang menjadi salah satu objek tugas kepolisian.
“Kami sangat sadar bahwa tidaklah mudah untuk menyiapkan tenaga handal dalam bidang IT. Untuk itu sangat urgent bagi kami untuk memperdalam ilmu bidang teknologi informasi dan  juga cyber crime. Hal ini penting bagi kami agar terdorong dan memiliki kemampuan, cakap menguasai teknologi informasi,” ujar Srijono.
Pihaknya mengaku sangat bangga bisa menggandeng Udinus yang memang mempunyai brand dibidang IT. “Kami sangat memberi apresiasi pada Udinus, yang telah berkenan memberi dukungan bagi kemajuan Akpol. Kami berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi menjadi lebih baik lagi, sehingga kampus ini terus mengalami kemajuan yang pesat, dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom didampingi ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Roestanti Noersasongko SE, MM, menyatakan akan mendukung kinerja Akpol Semarang, apalagi terkait teknologi informasi.
“Ini adalah momentum yang sangat berharga bagi kami, untuk terus berpacu dan berkarya menjadi sebuah institusi pendidikan kebanggaan dan pilihan banyak pihak, salah satunya adalah Akpol Semarang,” ujar Edi.
Edi mengaku, pihaknya juga telah mempersiapkan jauh-jauh hari dalam rangka mendukung kemajuan akademis Akpol. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberi support bagi kemajuan dunia IT bagi siapa saja yang membutuhkan, termasuk dunia pendidikan. Apalagi dalam rangka meningkatkan kualitas dan mencetak generasi penerus  seperti Akpol, kami akan sangat membantu ,” tambah Edi. (Agustri)
Jual Kacamata Minus

close
Jual Flashdisk Isi Ribuan Buku Islam PDF