Car Free Day Mawapala

Semarang-WAWASANews.com
Para aktivis kampus Mahasiswa Walisongo Pecinta Alam (Mawapala) IAIN Walisongo bekerjasama dengan Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan Car Free Day yang dilaksanakan di kampus III dan kampus II, Ngaliyan, Semarang Kota. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Bumi Internasional yang jatuh pada tanggal 22 April.
"Hari ini kita peringati Hari Bumi Internasional dengan event Car Free Day yang tentunya tujuan kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat kampus bahwa bumi kita juga harus diperhatikan," kata Ketua Panitia Hari Bumi, Umar Hasan.
Busyro, ketua DEMA, mendukung penuh atas terselenggaranya agenda ini. "Acara ini adalah untuk mengingatkan kembali kondisi bumi yang terus dieksploitasi sementara sumber daya alam yang kita miliki sudah mulai tergerus," ujarnya, Senin (22/04).
Dikatan Busyro, tergerusnya Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki bumi salah satunya akibat dari polusi yang ditimbulkan dari asap kendaraan bermotor. "Salah satu dampak penggerusan bumi ini adalah dari pemakaian kendaraan atau mobil yang menimbulkan polusi udara," kata Busyro.
Muntoha, Kasubag Akademik Fakultas Syariah IAIN Walisongo berpendapat bahwa kegiatan ini adalah bentuk advokasi lingkungan. "Dengan begini kita kembali diingatkan terhadap kondisi bumi ini, akan tetapi dari segi keamanan agar lebih ditingkatkan," tuturnya. (Fuad)

Post a Comment