LAPMI Semarang Launching Majalah Tuntas

Semarang-WAWASANews.com
Setelah lama dinantikan dan ditunggu, akhirnya Majalah Tuntas yang diproduksi oleh Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Semarang resmi launching pada Jumat (26/4) di Aula Kelurahan Purwosari, Mijen, Semarang. Acara ini juga serangkaian dengan pembukaan Latihan Kader I (Basic Training) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom Walisongo Semarang yang akan berlangsung pada 26-28 April 2013 dan diikuti puluhan peserta dari berbagai disiplin ilmu dan fakultas.
Launching dipimpin langsung oleh Moh Mufid, Pemimpin Redaksi (Pimred) Majalah Tuntas. Dalam sambutannya, ia manyatakan bahwa Majalah Tuntas merupakan wadah aktualisasi intelektual untuk kader HMI Semarang. Selain berisi ide segar dari para kader HMI, majalah ini juga bersifat aktif kritik terhadap pemerintah, khususnya di Jawa Tengah. “Majalah ini menjadi media untuk melihat dunia yang lebih luas,” ungkap Mufid.
Pemimpin Umum Majalah Tuntas, Hamidulloh Ibda, juga menyatakan hal serupa. Proses penulisan hingga akhirnya sampai launching majalah ini menyita waktu, tenaga, uang, dan pikiran. Maka, sudah seharusnya kader HMI serius dalam mendalami dunia jurnalistik, salah satunya adalah menggeluti dan membesarkan Majalah Tuntas ini,” katanya.
Dalam acara launching ini, tim redaksi Majalah Tuntas membagikan majalah kepada aktivis HMI yang diwakili oleh ketua umum. Ketua umum HMI Cabang Semarang, Alin Fithor juga menghimbau kepada seluruh kader HMI Semarang untuk aktif dalam kegiatan asah otak dan intelektual, salah satunya adalah lewat Tuntas yang mendedikasikan diri dalam dunia jurnalistik.
Pada edisi April-Mei ini, Tuntas mengusung tema “Pergeseran Minat Mahasiswa Berorganisasi”. Saat ini minat mahasiswa aktif di organisasi menurun drastis. Mereka lebih suka aktif di mall, kantin, pacaran, nongkrong, dan sebagainya. Hal itulah yang melatarbelakangi tim redaksi mengangkat tema menarik tersebut.
Sesuai rencana redaksi, untuk bulan depan akan mengusung rencana tema “Tirani Media dalam Politik”. Seluruh jajaran redaksi berharap agar seluruh mahasiswa, terutama kader HMI untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembuatan Majalah Tuntas. (Rozaq)

Post a Comment