Peringati Hari Kartini, HMI Gelar Lomba Masak

Semarang-WAWASANews.com
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Walisongo Semarang memperingati hati Kartini yang jatuh pada Minggu, 21 April 2013 lalu. Peringatan tersebut dimeriahkan dengan lomba memasak dan futsal antar komisariat di lingkungan Walisongo Semarang yang dilaksanakan di Gedung Graha Bina Insani Lantai Dasar, Gang Ringinsari II, Ngaliyan Semarang.
Lomba memasak tersebut dihadiri oleh seluruh komisariat yang terdiri atas komisariat Ushuluddin (Iqbal), Tarbiyah, Syariah, dan Dakwah. Dengan menu utama nasi putih, agar-agar dan es batu dan lomba memasak, acara berlangsung seru. Masing-masing komisariat bekerjasama dan berlomba-lomba menyajikan menu masakan yang kreatif dan inovatif. Ketua Umum (Ketum) dari masing-masing komisariat pun turun tangan ikut andil dalam lomba memasak tersebut. Keakraban antar anggota dan antar peserta juga sangat tampak meskipun dalan suasana lomba yang mencengangkan.
Hadir dalam lomba tersebut, beberapa juri. Diantaranya, Nurrotun Ni’mah, Malicha, dan Ikhwan. Dewan juri melakukan penilaian setelah perwakilan dari masing-masing komisariat memperkenalkan menu masakan yang dihasilkan. Berbagai komentar muncul setelah dewan juri memanjakan lidah dengan merasakan masakan dari semua peserta.
Selain memperingati Hari Kartini dan menghargai perjuangan sang tokoh emansipasi, tujuan dari lomba-lomba tersebut adalah untuk menguji kreatifitas antar kader dan mempererat peratuan antar kader HMI agar mampu berjuang bersama mewujudkan masyarakat adil makmur. (Rilis dikirim Khoirun Ni’mah, mahasiswa Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo Semarang. Kader Kohati (korps HMI Wati) Komisariat Iqbal)

Post a Comment