Ramuan Herbal, Hidup Sehat Tanpa Mahal

Oleh Junaidi

Judul         : Cara Sehat dengan Resep-Resep Ajaib Herbal Islami
Penulis       : Mukhlidah Hanum Siregar
Penerbit     : Buku Biru
Cetakan     : I, 2012
Tebal         : 234 Halaman
ISBN         : 978-602-7663-24-4

Metode pengobatan sudah ada sejak awal mula peradaban manusia dibangun. Namun kemungkinan besar tiap hari, hingga tiap tahunnya, metode pengobatan mengalami perubahan dan kemajuan. Dengan perkembangan ilmu pengetahuan di bidang obat-obatan, proses alami pembuatan obat pada saat ini sudah banyak mengalami perubahan yang drastis.
Semakin mahalnya biaya pengobatan medis saat ini, masyarakat Indonesia mulai melirik kembali khazanah ramuan herbal nenek moyang sebagai metode pengobatan yang murah dan alami. Jamu-jamuan yang berasal dari tumbuhan, yang dulu identik dengan pengobatan masyarakat kalangan menengah ke bawah, sekarang mulai digunakan berdampingan bersama obat-obatan modern (hlm. 05).
Memang, pengobatan modern saat ini bahan-bahannya juga bersal dari alam, namun cara pengobatan dan pembuatan obat-obatan tersebut berbeda dengan pengobatan yang alami. Pengobatan modern cenderung memanfaatkan teknologi canggih dan penggunaan bahan-bahan campuran yang tidak cocok bagi tubuh manusia, kendati pun yang dipakai itu hanya sedikit, misal alkohol dan bahan pengawet lainnya sebagai campuran. Namun jika sedikit demi sedikit masuk ke dalam tubuh manusia, tentu menimbulkan problem baru.
Sehingga, tidak heran jika mengonsumsi obat-obatan modern sering kita temukan berbagai efek samping yang berbahaya bagi tubuh, dan kesehatan pun terganggu. Tidak heran jika sebagian masyarakat saat ini mulai melirik kembali pada pengobatan yang alami yang bahan-bahannya berasal dari alam tanpa banyak campuran bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh. Paling tidak, pengobatan dan obat-obatan modern ada bahan campuran yang tidak diperbolehkan oleh ajaran agama.
Kelebihan dari pengobatan herbal terletak pada unsur-unsur penyusunnya yang terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga efek sampingnya dapat ditekan seminimal mungkin, bahkan kadang tidak ditemukan efek samping. Pada beberapa kasus dan bahan, mungkin ditemukan efek samping yang membahayakan. Namun, efek ini lebih disebabkan oleh pasien yang alergi terhadap zat terkandung dalam herbal tersebut, atau, ia tidak mematuhi porsi/takaran yang disarankan (hlm. 13).
Masyarakat saat ini sudah mulai condong pada pengobatan yang berbahan herbal alam. Banyak tempat-tempat menawarkan pengobatan yang lebih menekan dampak efek samping dari pengaruh obat dan pengobatan secara alamai dengan bahan-bahan herbal juga bisa dilakukan sendiri karena hal tersebut mudah asalkan dilakukan secara rutin. Tidak jauh berbeda dengan pengobatan modern yang mengharuskan kerutinan dalam mengonsumsi atau melakukan pengobatan.
Di dalam buku ini dikupas tentang berbagai macam obat-obatan yang berasal dari tumbuhan. Diantaranya minyak zaitun yang merupakan tumbuhan sudah disebutkan di dalam al-Qur’an surat al-Tin ayat pertama. Mengapa Allah menyebutkan tanam buah zaitun sebagai sumpahnya di dalam al-Qur’an? Tentu Allah memiliki alasan tersendiri. Jika buah zaitun tidak agung dan tidak memiliki banyak manfaat (berkah), maka Allah tidak akan mengagungkan nama buah zaitun dengan sumpahnya. Selain buah zaitun juga ada tumbuhan yang memiliki banyak manfaat sebagai obat, misalkan madu, air zam-zam, kurma, anggur, dan lain-lainnya (hlm. 23-191).
Bahasan yang cukup mudah dipahami dalam buku ini tentang pengobatan alami tanpa harus menghabiskan banyak uang. Namun buku ini hanya menyajikan jenis bahan herbal yang sifatnya lebih urgen dan lebih banyak manfaatnya. Bahan-bahan herbal alami tidak disebut secara keseluruhan di dalam buku ini. Namun tidak kalah pentingnya buku ini lebih menyajikan teknis pengobatan yang lebih mudah, aman, dan nyaman, karena bahan yang dijadikan contoh merupakan bahan herbal yang disukai oleh masyarakat. Selain itu pula, manfaat herbal tersebut disertai dengan beberapa bukti yang kuat.
Dalam buku ini, penulis mengajak kita untuk menengok kembali kekayaan khazanah herbal Islami. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, al-Qur’an dan Hadits banyak sekali menyebutkan mengenai beragam tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Lewat buku ini, penulis berupaya menjabarkan satu per satu tanaman obat apa saja yang masuk dalam khazanah herbal Islami. Selain buku ini didasarkan pada Hadits Nabi, juga berdasarkan pada beberapa penelitian tentang manfaat herbal oleh berbagai universitas ternama.

Junaidi, penikmat Buku di IAIN Sunan Ampel Surabaya

____________________________________________________
Obat Herbal kelas dunia dalam bentuk Cairan Jelly yang dapat digunakan untuk penyembuhan penyakit kronis adalah Gold-G, yakni cairan herbal yang terbuat dari Gamat atau Teripang, sejenis hewan laut yang terbukti bermanfaat untuk pengembalian sel-sel yang sudah rusak/tidak berfungsi atau akan rusak. Banyak penyakit degenarif yang sembuh dengan obat herbal hebat ini. Antara lain, Diabetes, Stroke, Kangker Rahim, Asma, Asam Urat, Ayan / Epilepsi, Batu Ginjal, Darah Tinggi, Demam Berdarah, Gagal Ginjal, Hepatitis, Kista Ovarium, Kolesterol, Luka Bakar, Lupus, Maag Kronis, Mioma Uteri, Nyeri Sendi/Osteoartritis, Radang Sendi, Radang Sinusitis, Radang Telinga, Sinusitis, Thalasemia, Tipes
Tumor, Kangker, dan lainnya.


Cara Pemesanan Jelly Gamat Gold-G

Gold-G: Jumlah Pesanan: Nama Lengkap: Alamat Pengiriman: Nomor HP

Contoh:
Gold-G: 4 Botol : Ayu Wulandari: Jl. Jend. A Yani no. 40 Kendal, Jawa Tengah: 085.628.06.XXX 
kirim ke 085.628.06.235
Barang kami kirim dari Kec. Kalinyamatan, Jepara menggunakan JNE. Setelah transfer diterima ke rekening Mandiri: 9000004421351 A.n M Abdullah Badri, barang segera kami kirim. (Melayani COD Wilayah Jepara, Kudus, Demak).
Daftar Harga untuk Cara Pemesanan Jelly Gamat Gold G 320 ml (Harga Resmi Tersegel Rp 180.000 perbotol)

Pembelian
Harga Retail
Discount
Harga Net
1 btl
Rp.180.000
Rp.5000
Rp.175.000 + ongkir Sesuai tarif JNE 1 kg
2 btl
Rp.360.000
Rp.50.000
Rp.310.000 + ongkir Sesuai tarif JNE 1 kg
3 btl
Rp. 540.000
Rp. 70.000
Rp.470.000 + ongkir Sesuai tarif JNE 1 kg
4 btl
Rp.720.000
Rp.120.000
Rp.600.000 + Gratis Ongkir
6 btl
Rp.1.080.000
Rp.240.000
Rp.840.000 + Gratis Ongkir
9 btl
Rp.1.620.000
Rp.400.000
Rp.1.220.000 + Gratis Ongkir
10 btl
Rp. 1.700.000
+ (Seharga dengan Rp.1.700.000)
Rp.1.700.000 + Gratis Ongkir

1 Response to "Ramuan Herbal, Hidup Sehat Tanpa Mahal"