Fashion Show Busana Islam Jragung

Demak-WAWASANews.com
Islami: salah satu peserta berjalan di atas catwalk
Foto: WAWASANews.com/Arif
Senin (29/04/2013), aula Balai Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak tampak ramai.  Sejumlah ibu rumah tangga dan pelajar putri Desa Jragung tampil mengenakan kebaya dan jilbab. Wajah mereka tampak cantik dengan riasan make up. Pagi itu, mereka tengah mengikuti kompetisi Fashion Show Islami yang digelar oleh tim KKN IAIN Walisongo angkatan ke-60 posko 51 bekerjasama dengan pemerintah Desa Jragung. Acara tersebut merupakan serangkaian peringatan hari Kartini.
Aula Balai Desa Jragung yang biasanya untuk kegiatan dinas, disulap menjadi panggung fashion show. Karpet merah digelar untuk catwalk bagi peserta kompetisi. Mereka berjalan layaknya seorang model. Namun, penampilan mereka tak seluwes model-model profesional. Maklum, mereka adalah ibu-ibu Desa Jragung yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga dan berladang di sawah.
Koordinator Desa (kordes) Abdul Latif mengatakan, peserta yang mendaftar dalam kompetisi tersebut sepuluh orang. Mereka berasal dari Dusun-dusun di Jragung. “Selain ibu rumah tangga ada juga yang masih pelajar,” katanya.
Sementara itu, Kepala Desa Jragung Edy Susanto menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, fashion warga Jragung tak kalah dengan fashion yang ditampilkan di televisi. Ia menilai, kompetisi Fashion Show Islami yang baru pertama kali digelar di Jragung menjadi ajang untuk mengampanyekan busana islami. Ia berharap warga Jragung yang mayoritas muslim gemar berbusana muslim. “Warga Jragung harus bisa tampil dengan identitas muslim yang baik,” tegasnya.
Hasilnya, Juara I diraih oleh Siti Khoti’ah, disusul juara II, Diah Zuliana, dan juara III, Ngatemi. Siti Khoti’ah mengaku tak menyangka jika akan menjadi juara. Siswi SMA Ma’arif Jragung itu mendapat informasi kompetisi dari guru sehari sebelum pelaksanaan. Dengan persiapan seadanya dan pengalaman yang minim ia optimistis mendaftarkan diri. “Saya ingin membuktikan jika saya bisa,” katanya. (Arif)

Post a Comment