Jurnalisme Islam Bersama Pemred WAWASANews.com


Semarang-WAWASANews.com
Diskusi: Pemred WAWASANews tengah menyampaikan materi



Ahad (16/6/2013), Insani Media Center, salah satu departemen UKM INSANI Universitas Diponegoro, kota Semarang, melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Islam (PJI) untuk yang ke-2 kalinya.
Acara berlangsung mulai pukul 08.30 WIB di masjid Kampus Fakultas Sains dan Matematika “FSM” yang dihadiri oleh peserta perwakilan dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Departemen media dan syi’ar masing-masing fakultas serta jurusan se-Undip.
Pada kesempatan ini, Panitia berhasil menghadirkan seorang penulis yang berpengalaman, M. Abdullah Badri, Pemimpin Redaksi (Pemred) Portal WAWASANews.com, yang juga penulis buku “Kritik Tanpa Solusi”.
Menurut Badri, menulis merupakan hal yang mudah, karena ia hanya semacam menuangkan apa yang menjadi kegelisahan. “Kunci dari menulis itu sendiri memang gelisah dan masalah, kemudian merangkai keadaannya menjadi kalimat yang indah dan nyaman untuk dibaca,” katanya.
Badri juga menjelaskan kalau menulis sendiri memiliki banyak manfaat dan tujuan, seperti dakwah, pencitraan, provokasi, juga sponsor. Hal seperti itu, katanya, dikarenakan oleh faktor internal penulisnya. Setiap penulis memiliki pola pikir dan visi yang berbeda-beda. “Menulis adalah kerja yang abadi, karena hasil karya tulisan dapat dibaca sepanjang masa. Menulis salah satu cara dalam melestarikan ilmu pengetahuan,” ujar pria asal Jepara ini.
“Menulis pada dasarnya adalah mengarang sesuatu tulisan yang mulanya tidak ada, kemudian diada-adakan,” tambah Badri. (Bagus)

Post a Comment