Jurnalistik Ramadhan 10 Hari 10 Kota -->
Cari Berita

Advertisement

Jurnalistik Ramadhan 10 Hari 10 Kota

WAWASANews.com
Senin, 15 Juli 2013
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ribuan Kitab PDF
Semarang–WAWASANews.com
Riang: Serunya Jurnalisitik Ramadhan 2013 SM
(Foto: Zubair/WAWASANews.com)
Harian Suara Merdeka (SM) kembali menggelar acara “Gerakan Santri Menulis”. Acara bertajuk “Sarasehan Jurnalistik Ramadhan 2013” ini dimulai pada Minggu (14/7) di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, dan rencananya akan ditutup pada Senin (23/7) mendatang di Pondok Pesantren al-Mubarok Wonosobo. Pelatihan jurnalistik untuk para santri ini telah dilaksanakan secara kontinyu tiap bulan Ramadhan sejak tahun 1994.
Seperti dikatakan oleh Amir Machmud, Pemimpin Redaksi SM, sarasehan jurnalistik tersebut akan dilaksanakan secara berurutan selama 10 hari di 10 kota se-Jawa Tengah. Ia berharap, peserta sarasehan dapat menjadi bagian dari wartawan di berbagai media, terutama SM.
Peserta sarasehan pertama di MAJT berjumlah sekitar 200 orang, terdiri atas santri, siswa SMA dan Mahasiswa. Peserta mendapat berbagai materi jurnalistik seperti teknik pembuatan berita, cara menyusun judul berita yang menarik, teknik wawancara, sampai fotografi. Selain mendapat materi jurnalistik, peserta juga mempraktikkan langsung ilmu yang mereka peroleh di tiap sesi.
Peserta terlihat sangat antusias, dilihat dari banyaknya peserta yang berani maju ke depan untuk mempresentasikan karya mereka. Beberapa karya yang dianggap baik mendapatkan kenang-kenangan yang telah disiapkan pihak penyelenggara. (Zubair)
Jual Kacamata Minus

close
Jual Flashdisk Isi Ribuan Buku Islam PDF