Terminal Terboyo Tambah Posko Jelang Mudik

Semarang-WAWASANews.com
Sumber: m.okezone.com
Arus mudik dan balik lebaran nanti diantisipasi Dishubkominfo Kota Semarang dengan penambahan posko. Posko tersebut akan dibangun pada titik rawan kecelakaan dan kemacetan. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Terminal Terboyo, Ganin Bimantoro, terkait persiapan arus mudik tahun ini.
“Area-area yang dinilai menjadi titik rawan kemacetan dan kecelakaan seperti di bawah tol Kaligawe, pertigaan jalan masuk Terminal Terboyo dan depan SPBU Kaligawe,” tutur Ginan.
Menurutnya, jalan Kaligawe memang lebar, namun rawan kepadatan mengingat besarnya beban lalu lintas diakibatkan banyaknya pengendara yang menggunakan jalur tersebut pada arus mudik dan balik nanti.
“Khususnya di sekitar pertigaan jalan masuk Terminal Terboyo, ini area yang rawan sekali macet. Penyebabnya adalah masih banyak penumpang yang naik dan turun di depan tanpa masuk ke terminal,” ujarnya.
Ginan mengatakan bahwa posko tersebut nantinya akan disiagakan sekitar H-7 hingga H+7 hari raya. Petugas yang berjaga di posko tersebut terdiri atas pihak Dishubkominfo, Polisi, anggota TNI dan para tenaga medis.
Khusus di Terminal Terboyo, sudah disiagakan kurang lebih 30 orang petugas yang dibagi dalam 3 shift. Sementara ketika mendekati lebaran, akan dilakukan penambahan personil di masing-masing shift. (Sahan)

0 Response to "Terminal Terboyo Tambah Posko Jelang Mudik"

Post a Comment