Compass: Sheilagank Semarang

WAWASANews.Com-Semarang
Sheilagank Semarang adalah perkumpulan/komunitas fans yang mencintai Sheila On 7 dari Semarang. Nama komunitas ini sebenarnya Compass (Comunitas Para Sheilagank Semarang).
Bermula dari sebuah konser Sheila On 7 di Auditorium UNDIP pada tanggal 10 mei 2008. Orang-orang yang suka dengan Sheila On 7 bertemu di sini. Hanya sekilas wacana untuk membuat komunitas, agar orang yang cinta dengan Sheila On 7 mempunyai wadah untuk menyatukan visi dan misi mereka. Gagasan ini  muncul setelah konser usai dengan mengumpulkan beberapa orang yang hadir saat itu. Adalah Prima Tresna Aji dari Sheilagank Pandawa Lima Solo, Abe dari Sheilagank Purwokerto, Retno Noviyanti, Aulia Dewi dan beberapa orang dari Semarang yang memulai gagasan ini.
 Dengan modal nekat mereka memulai gagasan itu. Aulia dan Retno memulai mengumpulkan satu persatu kawan kawan yang bertemu saat setelah konser. Dengan berbekal info melalui sms orang perorang, mereka membentuk fans club ini. Tepat pada 1 Juni 2008, yang awalnya hanya gagasan, akhirnya terealisasi. Dihadiri sekitar 15 orang dimulailah pembahasan mula dari nama komunitas, agenda, hingga program peresmian.
Soal nama, awalnya ada banyak pilihan seperti SG SMART, SG Itu Aku, Kita SG, Lumpia Pathok SG. Akhirnya terpilihlah nama Compass. Alasan dipilih Compass karena tahun itu Sheila On 7 sedang menyiapkan album bertajuk “Menentukan Arah”. Compass adalah nama yang cocok dengan tema lagu ketika itu. Tanpa Compass kita belum tentu bisa menentukan arah. Demikian alasannya.
Setelah nama siap, tugas selanjutnya mengumpulkan massa agar lebih banyak. Mulai dari media friendster, website www.sheilaon7.com hingga kami turun ke jalan untuk mempromosikan komunitas ini. Perjuangan panjang kami tidak sia sia.
Selain menikmati konser dan membeli album Sheila On 7, Komuntas Fans Sheila On 7 Compass juga mempunyai banyak agenda tiap bulan hingga tiap tahun. Mulai mengadakan kumpul rutin di Taman KB tiap dua minggu sekali pada hari minggu, mengadakan baksos, pembagian ta’jil saat Ramadlan, futsalan tiap 1-2 bulanan dan ulang tahun.
Comppas kini berada di deretan member Sheila On 7 Manajemen. Sudah dikenal oleh Sheila On 7 Band ataupun Sheilagank lain di seluruh Indonesia. Selang satu bulan setelah berdiri, izin membuat basecamp akhirnya terwujud. Dan tepat pada tanggal 13 juli 2008, basecamp Compass ada di Jln. Ronggowarsito No. 165 Kel. Tanjung Mas, Semarang Utara. Di Facebook, Compass ada beralamat di www.facebook.com/sheilagank.semarang, sementara twitternya ada di  www.twitter.com/compass507. (Nahar Gostu, Anggota Compass)

Post a Comment