Jaga Kondusifitas Jelang Natal

WAWASANews.Com-Semarang
Hendrar Prihadi
Menghadapi momen hari besar Natal 2013, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas. Yaitu dengan meningkatkan rasa solidaritas dan toleransi seluruh lapisan masyarakat.
Dengan itu, Hendi berharap terciptanya rasa aman dan tenang bagi seluruh lapisan masyarakat. Terutama bagi masyarakat Kristiani yang merayakan momen besar dalam ajaran agama mereka tersebut.
“Semua persiapan dan koordinasi telah dilakukan oleh Forum Pimpinan Daerah  Kota Semarang  dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, baik menyangkut ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas mudik Natal, keamanan dan ketertiban umum serta  tempat wisata yang akan menjadi  tujuan libur Natal yang bertepatan dengan liburan anak sekolah,” ungkap Hendi kepada media, Senin (23/12).
Selain itu, juga dilakukan koordinasi terhadap para Lurah dan Camat dilakukan untuk meningkatkan kamtibmas di wilayah masing-masing untuk mengantisipasi dan mendeteksi dini terhadap potensi munculnya gangguan.
Semua tingkatan baik dengan sesama aparat pemerintah maupun aparat penegak hukum dan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat melalui pendekatan sosial juga diajak bekerjasama untuk menjaga kondusifitas.
“Berkaitan menyambut momen Tahun Baru, para Camat dan Lurah kami himbau untuk mengajak warga agar tidak melakukan arak-arakan di saat malam pergantian tahun, karena  akan bisa terjadi  gesekan yang dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan,” kata Hendi.
Wali Kota Semarang memerintahkan kepada  Satpol PP untuk  melakukan patroli terpadu  dengan melibatkan Polri dan TNI yang diharapkan bisa meningkatkan ketertiban umum di jalan-jalan, termasuk melakukan penertiban kepada anak- anak jalan dan orang terlantar, sehingga  kota Semarang dapat memberikan rasa nyaman kepada pemudik dan mereka yang melintas kota Semarang.  Walikota bersama  Muspida, juga dijadwalkan Selasa (24/12) akan melakukan pemantauan ke sejumlah gereja di Kota Semarang. (Sahan)

Post a Comment