PWNU Jateng Buka Posko Peduli Bencana

Semarang-WAWASANews.Com
Arja Imroni
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah telah membuka Pos Komando (Posko) Peduli Bencana di Gedung PWNU Jateng Jl. Dr. Cipto no. 180 Semarang sejak Sabtu (25/1).
Warga masyarakat  segala suku dan agama, diajak untuk menyalurkan bantuan ke Posko yang dibuka 24 jam. Tim tanggap darurat telah siaga di Posko dan terhubung langsung dengan pos di kantor Pengurus Cabang NU (PCNU) di kabupaten/kota yang sedang mengalami bencana.
Sekretaris PWNU Jateng Muhammad Arja Imroni menyatakan, pihaknya telah menerima instruksi dari PBNU untuk menyiapkan Posko tersebut dan di daerah yang terkena bencana dengan Pos di kantor PCNU.
Selain itu, PWNU Jateng telah memerintahkan seluruh lajnah, lembaga, badan otonom, serta seluruh sumber daya milik NU, untuk memobilisir kaum nahdliyin (warga NU) dan warga masyarakat dalam penerimaan dan penyaluran bantuan.
“Kami mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian dan kami siap menerima dan menyalurkan segala bentuk bantuan untuk korban bencana di Jawa Tengah,” ujarnya usai memimpin rapat pembukaan Posko di kantornya, Sabtu (25/1).
Koordinator Posko Peduli Bencana PWNU Jateng M. Puji Wibowo mengatakan, bantuan bisa berupa tenaga relawan, uang, bahan pangan, makanan siap saji, selimut, pakaian pantas pakai, peralatan belajar anak-anak, maupun barang apapun yang bisa dimanfaatkan untuk menolong korban bencana.
“Bantuan yang saat ini dibutuhkan adalah bahan pangan, makanan siap cepat saji, selimut, pakaian pantas pakai dan peralatan belajar anak sekolah,” tuturnya. 
Dia sebutkan, untuk keperluan telepon atau faximile, ia persilakan menghubungi nomor 024-8416076, atau ke handphone-nya di nomor 082133861879. (Ichwan)

Post a Comment