Awas, Gejala Penyakit Rematik

Sakit Rematik
Ciri-ciri rematik. Selama ini, rematik dikenal sebagai penyakit yang umumnya diderita orang lanjut usia (lansia), rata-rata di atas 60 tahun. Meskipun yang berusia lebih muda dari itu sangat mungkin terserang rematik. Gejala rematik, atau keluhan yang ditemukan pada penderita rematik adalah rasa nyeri di bagian sendi, alat gerak terasa lemah dan kaku. Ada juga yang disertai dengan gangguan pada otak. Seperti tangan dan kaki yang terasa lemah dan kaku. Yang bisa dilihat secara kasat mata adalah terjadi pembengkakan pada sendi. 
         Karena itu penyakit rematik termasuk berbahaya, karena jika tidak ada penanganan dini dan sampai pada kondisi yang parah, akan mengakibatkan kelumpuhan. Rematik muncul akibat kombinasi dari berbagai faktor, seperti inveksi virus, perubahan hormon, dan kerentanan genetik. Resiko perempuan terserang rematik lebih tinggi dibandingkan dengan laki-laki. Dan pada perempuan hamil dan menyusui yang sudah terkena rematik, akan semakin memperparah keadaannya.
      Dalam bahasa medis, rematik adalah rheumatoid arthritis (RA), yaitu peradangan sendi kronis karena gangguan autoimun. Karena sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk pertahanan dari virus, bakteri, dan jamur, justru menyerang sel dan jaringan tubuh sendiri. Inilah yang diidentifikasi sebagai sebab munculnya gangguan autoimun. Jadi dapat disimpulkan rematik bisa muncul karena ada “kecelakaan” dan “salah serang” imun tubuh manusia.
        Rematik dan asam urat merupakan dua penyakit yang saling berhubungan erat. Keterkaitan itu karena salah satu penyebab rematik adalah tingginya kadar asam urat di dalam darah. Rematik adalah tahap awal dari penyakit asam urat. Penderita rematik harus menghindari makanan-makanan tertentu, yang juga dihindari oleh penderita asam urat, yatiu makanan yang mengandung purin tinggi.
Misalnya daging yang berwarna merah, seperti sapi, kambing, dan bebek. Selain daging, makanan yang dihindari oleh penderita rematik adalah jeroan (ati, empela, usus), makanan yang mengandung ragi, makanan dengan kadar gula tinggi, seafood, sarden, tuna, dan makarel. Menghindari makanan ini penting untuk mencegah rematik berkembang semakin parah. Jangan sampai rematik berkembang menjadi penyakit asam urat.
Pemeriksaan rematik biasanya dengan memeriksa darah, seperti halnya pada asam urat. Pemeriksaan dengan sinar X diperlukan untuk menentukan jenis rematik yang diderita. Obat penderita rematik adalah yang mengandung anti inflamasi, analgesik, non steroid dan steroid.
Jika rematik yang diderita adalah rematik otot atau maskular, selain dengan pengobatan, juga melakukan relaksasi otot. Untuk jenis rematik arthritis, obat yang diberikan adalah yang berfungsi untuk menurunkan gejala yang diakibatkan peradangan. Rematik juga bisa menimpa jantung, yaitu menyempitnya atau bocornya katup-katup jantung, terutama katup mitral. Katup tersebut rusak karena proses perjalanan rematik yang dimulai dari adanya infeksi di tenggorokan.
Penyembuhan alami penderita rematik bisa dengan metode akupunktur, pijat, akupresur dan aromaterapi. Bahkan tidak sedikit yang mengompres bagian sendi yang terkena rematik dengan air panas. Air panas berfungsi untuk meredakan sakit dan mencegah pembengkakan lebih besar.
Rematik juga bisa diatasi dengan obat herbal. Bawang mekah adalah contoh obat herbal rematik alami yang dikenal bisa bisa menyembuhkan rematik. Ini disebabkan bawang mekah mengandung anti inflamasi. Kini tersedia dalam bentuk kapsul. (WAWASANews.com/JAB)


Lianwai: Kapsul Bawang Mekah | Obat Herbal Rematik
Harga: Rp. 135.000 (isi 65 kapsul) | @2065
Harga: Rp. 207.000 (isi 110 kapsul) | @1875
(Bebas ongkos kirim pos seluruh Nusantara)

Cara pemesanan:
Ketik SMS ke 085-868-862-862
LianwaiRematik#Nama Lengkap#Alamat Lengkap Anda#Jumlah Pesanan#Isi kapsul yang dipesan#Keterangan lain jika ada.

Contoh:
LianwaiRematik#Yuni Shara#Jl. Presiden No. 13, Kel. Jati Indah, Kec. Jatingaleh, Semarang, Jateng 39012#3 Botol# isi 110 Kapsul# Mohon dikirim segera. Saya transfer hari ini juga.
----------------------------------------------------------------- 
| Setelah Anda transfer, kami kirim segera. Jika dalam seminggu tidak sampai, komunikasi dengan kami agar mendapatkan solusi |