Indonesia Buat Konsulat di Ramallah

Dukung Kemerdekaan Palestina, Indonesia Segera Resmikan Konsul Kehormatan di Ramallah
Minggu, 6 Maret 2016 | 20:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas bahwa Indonesia mendukung berbagai terobosan dan inisiatif untuk menyelenggarakan konferensi internasional tentang perdamaian Palestina.

Dalam pertemuan bilateral yang dilaksanakan di Ruang Kakatua, Jakarta Convention Center (JCC), Presiden menyampaikan dukungannya atas kemerdekaan Palestina. Untuk mendukung hal tersebut, Presiden akan mengutus Menlu RI ke Ramallah untuk meresmikan Konsul Kehormatan pada bulan Maret ini.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas atas persetujuan yang diberikan.

"Keberadaan Konsul Kehormatan merupakan langkah awal untuk meningkatkan dukungan Indonesia bagi kemerdekaan Palestina serta mendorong penguatan hubungan bilateral," ucap Presiden Joko Widodo, Minggu (6/3/2016).

Sebelumnya, Presiden menyatakan harapannya agar negara-negara Islam dapat berperan lebih banyak dalam proses perdamaian Palestina-Israel dan Indonesia siap untuk berperan dalam proses perdamaian tersebut.

Diharapkan, konferensi OKI di Jakarta kali ini juga akan bisa menghasilkan berbagai terobosan, inisiatif dan solusi konkret untuk menyelenggarakan konferensi internasional tentang perdamaian Palestina.


Post a Comment