Misa Natal HMJ PA: Risiko Berani Mati Toleransi -->
Cari Berita

Advertisement

Misa Natal HMJ PA: Risiko Berani Mati Toleransi

WAWASANews.com
Rabu, 26 Desember 2012
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ribuan Kitab PDF
Semarang-WAWASANews.com
Senin (24/12/12), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbandingan Agama (PA) IAIN Walisongo Semarang melakukan kunjungan Misa Natal. Rombongan yang berjumlah 12 mahasiswa tersebut memenuhi undangan Romo Budi ke Gereja St Fransiskus Xaverius, Kebon Dalem, Semarang Tengah. Dengan khidmat, ratusan umat menghadiri Misa Natal yang dimulai pukul 5 sore itu.
"Acara kunjungan ini sebagai aktualisasi rasa tolorensi kami kepada penganut agama lain," kata Jumantoro, Ketua HMJ PA. 
Soal toleransi, Jumantoro berpendapat bila semua bisa memaknai perbedaan, tentu saja truth claim tidak akan menjadi masalah besar yang menyulut perbedaan. “Kalau kita berbuat baik, orang tidak akan menanyakan apa agama kita," ujarnya.
Atas kunjungan tersebut, Romo Budi mengucapkan terima kasih kepada HMJ PA. "Beruntunglah ada generasi muda yang bisa memaknai perbedaan secara positif. Saya mewakili seluruh umat gereja mengucapkan terima kasih kepada teman-teman IAIN. Kehadiran anda semua sejatinya mengandung makna yang sangat berarti, bahkan kalian mengacuhkan resiko mati bersama kami jika saja ada bom pada malam ini," ucap pimpinan gereja tersebut dalam khotbahnya. (Muqsith)
Jual Kacamata Minus

close
Jual Flashdisk Isi Ribuan Buku Islam PDF