Merayakan Malam 3 Penjuru

Solo-WAWASANews.com
maaf jika aku tak bisa menawarkan banyak perahu
untuk menemani ke daratan dan pulau yang kita mau
tapi aku yakin bisa memilih rute terbaik yang akan kita tuju
dan bila di perjalanan aku tak bisa menjaga senyummu
aku takkan pernah lupa janjiku:
membuat sepasang camar yang melintas perahu cemburu

Begitulah kutipan sajak Aku Akan Mengajakmu Berlayar karya Lasinta Ari Nendra Wibawa yang dideklamasikan oleh Kinanthi Anggraini. Berbalut busana warna biru, mahasiswi Pascasarjana Sains Universitas Sebelas Maret tersebut mampu menghinoptis para peserta yang hadir.
 Deklamasi puisi yang dihadiri 70an peserta tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Malam 3 Penjuru yang diselenggarakan oleh Komunitas Sastra Pawon bekerjasama dengan Balai Soedjatmoko pada hari Sabtu, 16 Maret 2013 di Balai Soedjatmoko, Kompleks Gramedia Solo.
Malam 3 Penjuru merupakan malam perayaan 3 buku karya penulis-penulis Solo. Buku yang didiskusikan yaitu kumpulan puisi Alpha Centauri karya Lasinta Ari Nendra Wibawa yang diulas oleh Maulana Kurnia Putra (esais), novel Miracle Journey karya Yudhi Herwibowo yang diulas oleh Ary Yulistiana (novelis), dan kumpulan puisi Sekejap karya Budiawan Dwi Santoso yang diulas oleh Priyadi (esais).
 “Acara diskusi 3 buku merupakan agenda rutin dari Pawon. Buku yang dibedah diprioritaskan karya penulis yang berasal dari Solo atau bertempat tinggal di kota Solo,” ujar Yudhi Herwibowo, koordinator Komunitas Sastra Pawon. (Lasinta)


Post a Comment