Manfaat Darah Plasenta Untuk Kanker

Semarang-WAWASANews.com
Indra Bekti adalah salah satu artis yang mnggunakan
jasa bank Plasenta. (Sumber: cumi-cumi.com)
Beberapa waktu terakhir mulai banyak bermunculan penyedia jasa layanan kesehatan, yaitu bank penampung plasenta bayi. Jasa penyedia layanan kesehatan ini akan menampung plasenta bayi, disimpan agar di kemudian hari dapat digunakan sebagai obat penyakit-penyakit berbahaya seperti kanker.
Dalam sebuah seminar kesehatan yang digelar sebuah Rumah Sakit swasta beberapa hari lalu, dokter C. Suharti selaku pembicara mengatakan bahwa upaya penyembuhan terhadap kanker dengan upaya demikian tidak dapat disalahkan, juga tidak dapat dibenarkan.
“Penyakit Kanker memang sangat perlu diwaspadai. Maka tidak salah jika orangtua kemudian melakukan tindakan preventif dengan menyerahkan ari-ari pada Bank penampung. Jika suatu saat si anak sampai mengidap penyakit kanker maka bisa disembuhkan dengan darah dari ari-ari itu,” ungkap Suharti.
Dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk bergabung menjadi pelanggan jasa ini.
Namun Suharti mengingatkan bahwa tidak semua jenis kanker bisa disembuhkan dengan cara tersebut. Sehingga akan lebih baik calon pelanggan melakukan konsultasi dan memperbanyak pengetahuan mengenai bank plasenta.
“Kalau Lheukimia, Thalassemia itu memang bisa. Yang dikhawatirkan adalah mereka sudah mengeluarkan biaya yang begitu banyak namun ternyata jika yang diidap kanker lain, maka cara tersebut tidak bisa dilakukan. Sehingga orangtua mesti nyari referensi dulu saja,” ujar Suharti. (Sahan)

1 Response to "Manfaat Darah Plasenta Untuk Kanker"