Pencapaian Keuangan Pemkot Semarang, Kurang

Semarang-WAWASANews.com
Hendrar Prihadi
Agar program kerja dapat berjalan dengan optimal, Plt Wali Kota Semarang melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala Dinas dan SKPD, Selasa (16/7). Pertemuan tersebut juga sebagai langkah evaluasi program kerja.
Selain itu, kata Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka pengendalian, terutama penyerapan fisik dan keuangan selama satu semester ke belakang.
“Kajian fisik rata-rata sudah ada sekitar 50.16 persen pada beberapa SKPD. Ini saya pikir cukup baik karena jika dipersentasikan, maka capaiannya sebesar 48%,” ungkapnya.
Untuk pencapaian dalam bidang keuangan, diakui Hendi memang masih mengalami kekurangan.
“Capaian dalam hal keuangan baru sekitar 16% dari semua program kerja yang ada. Beberapa kelengkapan administrasi juga masih ada kekurangan,” ungkapnya lagi.
Mengenai kendala, diakui Hendi memang ada beberapa hal yang memengaruhi seperti adanya kendala pelaksanaan lelang yang berlarut-larut dan akibat kenaikan harga BBM.
“Tadi masing-masing SKPD kami beri waktu untuk menyampaikan keluhan dan kendala. Sehingga di sisa waktu 5 bulan hingga akhir tahun ini nanti semua program kerja akan dapat terealisasi,” pungkasnya. (Sahan)

Post a Comment