Amal Jariyah Musholla dan TPQ Jepara

Surat Pembaca

Dinding atas sebelum dibangun
Musholla Al-Firdaus yang berdiri di atas tanah Buyut saya, Mbah Marsam, seluas 17x15 meter, sudah sejak tahun 2000 mandek proses pembangunan. Alhamdulillah, terhitung Ahad Pahing, 4 Rajab, musholla yang dibangun dua lantai itu, sudah mulai dibangun lagi berkat bantuan wali santri TPQ dan Aghniya' setempat.

Dinding kiri ata setelah dibangun
Kala itu, bangunan atas belum difungsikan karena belum berkeramik nyaman, alias belum layak digunakan ngaji dan sholat jama'ah secara ciamik. Atas saran masyarakat, Musholla Al-Firdaus yang dipimpin Ayah saya, Muhammad Badri AH, selama 30-an tahun, akhirnya digunakan sebagai kelas untuk anak-anak Ngaji Al-Qur'an, terhitung sejak 2002. Usia TPQ 12 tahun. Saat ini. Artinya, membangun Musholla Al-Firdaus, sama dengan membangun TPQ Al-Firdaus.

Sudah sebulan ini, April-Mei 2014, telah terkumpul dana 40-an juta untuk: nglepo dan ngeramik. Cukup sementara dana tersebut untuk perbaikan dinding tembok dan lantai keramik. Kami sudah membelanjakan keramik ukuran 40x40 sebanyak 156 dus, semen 20 sak, dan pasir 3 truk (7 kibik), berkat sumbangan jariyah dermawan setempat. Barokah.

Masih dibutuhkan dana sekitar 150-an juta agar bangunan Musholla plus TPQ itu sempurna, baik lantai dasar maupun lantai atas. Sementara ini, bangunan akan lanjut pada:

1. Membangun Plafon (15x17 m2) : 20 juta
2. Kaca jendela berjumlah 16 berukuran 126x55 cm: 3 juta
3. Pagar stainlees seluas 15x17 m2: 20 juta
4. Sekat 6 kelas: 17 juta

Ini untuk bangunan lantai atas. Butuh kekurangan dana sekitar 60-an juta agar bangunan lantai atas itu nyaman dan aman digunakan tempat Ngaji anak-anak TPQ hingga puluhan tahun ke depan.
 
Lantai dasar Musholla Al-Firdaus. Tampak dari Depan.
Bila ada aghniya' yang sedia membantu, silakan datang langsung ke sektariat Pembangunan Musholla dan TPQ Al-Firdaus (Rencananya akan ada Koperasi dan Radio Al-Firdaus): Jl. Marsam, Rt. 03/III, Desa Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59428. Call: 08995859921. Atau, Anda bisa telp untuk amal jariyah dengan transfer ke rekening. Kami amanah.

Bantuan yang Anda berikan adalah jariyah investasi Anda kelak. Kalau ada yang berniat baik membantu, dengan minta proposal ke kami, siap sedia melaksanakan.

Salam,
Panitia

M Abdullah Badri

0 Response to "Amal Jariyah Musholla dan TPQ Jepara"

Post a Comment