Mencegah Kanker Payudara Sejak Dini


WAWASANews.Com
Obat Kangker- Payudara merupakan salah satu organ tubuh wanita yang amat penting. Bentuknya yang besar menjadi salah simbol yang membedakan ia antara pria dan wanita. Keberadaan payudara wanita, selain bersifat pribadi akan menjadikan wanita tanpak lebih seksi. Maka penting wanita untuk menjaga dan merawat payudara yang ia miliki mengingat tidak jarang ada penyakit yang menyerangnya seperti kanker.


Kanker adalah jenis penyakit yang tergolong serius dan perlu penangan khusus. Maka, mencegah mejadi hal paling penting dari pada mengobati. Sebelum terkena penyakit kangker, hal-hal tertentu yang berpotensi menyebabkan kangker harus dihindari oleh wanita. Sudah banyak kasus, bahwa penderita kanker sering berakhir dengan kematian.

Dikutip dari Wikipedia.org, kanker payudara adalah kanker pada jaringan payudara. Sebenarnya kangker payudara ialah jenis kangker paling umum. Artinya, tidak hanya wanita, laki-laki juga bisa terkena kangker ini. Akan tetapi potensi perempuan terkena penyakit kangker payudara lebih banyak dibandingkan laki-laki.  

Belum diketahui secara pasti penyebab kangker payudara. Tatapi beberapa ahli medis seperti Moningkey dan Kodim misalnya telah meperkirakan penyebab spesifik kanker payudara diantaranya, faktor reproduksi, penggunaan hormon seperti estrogen, penyakit fibrokistik, obesitas, konsumsi lemak, radiasi atau riwayat keluarga dan faktor genetik.

Faktor genetik adalah warisan dari orang tua yang memang terkena kangker. Yaitu, dengan adanya mutasi pada beberapa gen yang berperan penting dalam pembentukan kanker payudara. Gen yang dimaksud adalah beberapa gen yang bersifat onkogen dan gen yang bersifat mensupresi tumor (Wikipedia.org)

Hingga kini, penyakit berbahaya ini masih menjadi momok yang menakutkan bagi setiap wanita. Meskipun sudah banyak gejala-gejala yang diterangkan oleh dokter, namun masih seringkali diabaikan. Terutama oleh ibu-ibu yang pendapatan ekonominya tergolong menengah ke bawah. Mereka terlalu sibuk dengan urusan keluarga sehingga masalah kesehatan tidak begitu diperhatikan. Padahal kanker payudara sebelum stadium tinggi kemungkinan besar masih bisa diobati. Tidak begitu diperhatikannya gejala-gejala yang ada sehingga kanker payudara baru terasa setelah stadium tinggi. Pada fase ini tentu akan lebih sulit untuk ditangani.

Maka diharapkan, bagi seorang wanita betul-betul memahami gejala-gejala kanker payudara sebelum terlambat. Adapun gejala secara fisik yang bisa dilihat adalah adanya benjolan pada payudara. Tidak semua benjolan adalah tanda kangker. Tetapi jika terdapat bejolan di payudara maka seorang wanita harus segera memeriksakannya ke dokter. Selain itu, adanya perubahan bentuk pada putting payudara seperti berubah menjadi cekung atau terbalik. Perubahan warna pada kulit payudara yang disertai dengan menglupas dan bersisik juga merupakan gejala fisik kangker payudara yang harus diperhatikan oleh seorang wanita.

Segeralah melakukan pencegahan kanker sebelum kita menjadi korban keganasan kangker payudara yang dapat menyebakan kematian. Pola hidup sehat dengan cara rajin berolahraga dan tidak berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak harus kita biasakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan berolahraga, sebagaimana dikatakan oleh para pakar kesehatan, akan menurunkan kadar estrogen yang diproduksi tubuh. Kadar estrogen akan mengurangi resiko menderita penyakit kanker payudara.

Ada obat herbal kangker payudara yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan penyakit kangker. Klik www.manfaatbawangdayak.com. [Ripin]

1 Response to "Mencegah Kanker Payudara Sejak Dini"

  1. Setiap dari kita memang berpotensi untuk mengidap penyakit kanker karena pada dasarnya sel-sel yang di dalam tubuh kita juga bisa berkembang menjadi kanker kapan saja. ^_^

    ReplyDelete