Festival KSM: Sukses Saja Tidak Cukup

Semarang-WAWASANews.com
Inspiratif: salah seorang motivator berbagi ilmu
Sukses saja tidak cukup, harus juga mulia. Artinya, manusia harus bisa bermanfaat bagi yang lain. Jika sukses menjadi seorang guru, maka jadilah guru yang tidak hanya mengurus gaji. Jika sukses menjadi dokter, maka jadilah dokter yang tidak hanya mengurus gaji. Demikian kata Ketua Komunitas Sukses Mulia (KSM) Semarang dalam acara Festival Sukses Mulia 2013 di Merapi Hallroom Hotel Grasia Semarang, Sabtu (13/07/).
Acara berbagi inspirasi ini dilakukan juga untuk memecahkan rekor Musium Rekor Nasional (MURI). Secara serentak Festival Sukses Mulia digelar di 20 tempat di seluruh Indonesia, menghadirkan 200 pembicara dan 10 ribu peserta, dengan masing-masing 10 pembicara dan 500 peserta di setiap tempat.
Dalam kesempatan di Semarang hadir sebagai pembicara adalah kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Semarang Ciptono, Internet Marketer Reza Aditia, business Inovator Muhammad Zaki, Penulis buku Dian Nafi, Trainer STIFIn Semarang Trihartanto, Wisata Hati Ust. Ahmad Riyaddh Al Hafidz, CEO karya Thoha Putra Hasan Toha Putra, TDA Semarang Tulus Guritno, Coach Gerakan Hidup Berkah Edy Darmoyo dan Bambang Nogroho.
Para pembicara menyampaikan materinya secara bergantian, masing-masing 15 menit. Materi yang disampaikan memiliki titik tekan yang sama, yaitu tentang bagaimana mencapai kesuksesan dan kemuliaan.
Edi Darmoyo mengatakan, sukses harus memenuhi lima faktor. Pertama, menyadari tujuan hidup. Kedua, mengenali potensi diri. Ketiga, mengembangkan potensi secara produktif. Keempat, berhasil meraih yang diinginkan, dan kelima adalah selamat dan menyelamatkan.
Menurut Bambang Nugroho, keberhasilan hidup seseorang tergantung bagaimana ia bisa bermanfaat bagi orang lain. Semakin manusia berbuat baik kepada orang lain makan potensi kebaikan juga akan menyertai manusia.
“Keberlimpahan hidup seseorang berbanding lurus dengan kontribusinya untuk umat,” katanya
Orang yang sukses mulia memiliki karakter yang berbeda dengan yang lain. Mereka bahagia dengan apa yang telah mereka capai. Nugroho mengatakan, apa yang telah dicapai oleh seseorang hingga ia merasakan kenikmatan dan rijeki yang melimpah tak lain karena ia melibatkan Tuhan dalam usahanya.
“Berbisnis dengan Tuhan, dengan tujuan memberikan maslahat kepada orang lain. Orang yang sukses mulia akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat,” imbuhnya
Tidak hanya berbagi-bagi tips dan motivasi, acara dimeriahkan juga oleh Tari Cirebon, Stand Up Commedy, Bazar, Pameran, dan beberapa penampilan anak autis dari SLB semarang. (Arifin)

Post a Comment