[Download Ebook] Perempuan Haid Masuk ke Masjid, Bolehkah? -->
Cari Berita

Advertisement

[Download Ebook] Perempuan Haid Masuk ke Masjid, Bolehkah?

WAWASANews.com
Senin, 28 Juni 2021
Download Ngaji Gus Baha

Buku Terjemah Daqaiqul Akhbar
hukum perempuan haid masuk masjid
Perempuan Haid Masuk Masjid, Boleh?

WAWASANews.com - Bagaimana hukumnya bila ada seorang wanita haid masuk ke masjid? Buku ini menjawabnya. Tipis. 24 halaman. Sekali duduk bisa selesai baca. Ditulis oleh Muhammad Aqil Haidar, Lc. 

Penulis menyatakan, semua ulama' madzhab mengharamkan perempuan haidl masuk ke masjid. Kalau hanya melewati masjid saja boleh. Artinya, dia tidak berdiam lama di sana. Apapun tujuannya. Apalagi untuk i'tikaf. Pendapat ini dikemukakan oleh madzhab Syafi'i. (hlm: 24).


Ada madzhab lain yang membolehkan perempuan haidl masuk masjid. Datang dari para pengikut madzhab dhahiri, yang menurut banyak kalangan disebut sebagai pendapat yang menyimpang (syadz). Jangan diikuti. Ini minoritas dan keluar dari empat ulama' madzhab yang masyhur. 

"Maka dari itu untuk kehati-hatian sebaiknya perempuan yang sedang haidh menghindari masuk masjid. Karena jumhur ulama bahkan dikatakan ijmak (sepakat) mengharamkan hal tersebut". Demikian kata penulis. Silakan download buku PDF-nya!


Buku-buku bernada Islami lainnya bisa Anda download di Kumpulan Ebook Islami Ribuan Judul. Di sana banyak link download ebook islami. (wn-ab)

Jual Kitab Kuning Pethuk

close
Jual Flashdisk Isi Ribuan Buku Islam PDF