Download PDF Buku Saku Aswaja An-Nahdliyah -->
Cari Berita

Advertisement

Download PDF Buku Saku Aswaja An-Nahdliyah

WAWASANews.com
Selasa, 29 Juni 2021
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ribuan Kitab PDF
download buku saku aswaja an-nahdliyah pdf indonesia
Buku PDF Aswaja An-Nahdliyah.

WAWASANews.com - Buku berjudul Aswaja An-Nahdliyah ini adalah buku putih atau buku saku untuk pedoman amaliyah dan aqidah warga NU. Diterbitkan oleh PWNU Jawa Timur bersama LTN nya, dan diterbitkan oleh Penebrit Khalista Surabaya pada 2007. 

Buku ini menjadi penting karena meskipun tipis (56 halaman) tapi mampu menjawab bagaimana seharusnya Aswaja An-Nahdliyah bisa dipahami sebagai ideologi keagamaan sekaligus manhajul fikri untuk para jama'ahnya. 


Dalam buku dijelaskan, cara Aswaja An-Nahdliyah mengambil sumber hukum dalam Islam adalah dengan madzhab qauli, manhaji (metodologis) dan tetap memenuhi asas-asas ijtihad madzhabi. Karena itulah, dalam bersikap atas banyak hal, NU tidak mudah terbawa kepentingan ideologi ekstrim kanan dan kiri. 

NU sengaja menjadikan paham teologi Asy'ariyah maupun Maturidiyah karena keduanya dianggap berada di tengah (tawassuth). Misalnya, dalam hal kekuasaan Tuhan, keduanya menyatakan, bahwa manusia memiliki sumbangsih atas semua amalnya. Disebutlah sebagai kasab, yang meniscayakan tanggungjawab secara pribadi di hadapan Tuhan. 

NU menolak paham Mu'tazilah maupun Jabariyah dan Qadariyah karena mereka tidak moderat dalam berpikir tentang tauhid kepada Allah. Lebih lanjut, NU yang bersikap moderat jelas berbeda dengan FPI, LDII, Syi'ah maupun HTI karena mereka cenderung berada di titik ekstrim (kanan ataupun kiri). 

Bila Anda ingin mendownload bukunya, silakan langsung ke link yang tersedia di bawah ini. Anda akan diarahkan ke link premium 10 detik sebelum ke link Google Drive. 


Buku-buku lain terkain Aswaja An-Nahdliyah bisa Anda download gratis di Kumpulan Ebook Islami bertema Aqidah dan Amaliyah. (wn-ab)

Jual Kacamata Minus

close
Jual Flashdisk Isi Ribuan Buku Islam PDF