Waspada Kedatangan Front Jihad Islam (FJI) ke Kota Jayapura
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Waspada Kedatangan Front Jihad Islam (FJI) ke Kota Jayapura

WAWASANews.com
Sabtu, 05 Oktober 2019
Loading...

Front Jihad Islam (FJI)

WAWASANews.com - Pada 04 Oktober 2019 sekitar.pukul 17.08 WIT di Kel. Bhayangkara Kota Jayapura diperoleh informasi dari jaring tertutup terkait kedatangan massa Front Jihad Islam (FJI) ke Kota Jayapura, Provinsi Papua melalui transportasi laut.

Mereka datang pada 01 Oktober 2019 pukul 09.30 WIT, bertempat di dermaga konvensional replacement pelabuhan laut Port Numbay Kota Jayapura telah tiba dan sandar kapal KM. Ciremai. Dari penumpang KM. Ciremai yang turun termonitor rombongan Jamaah Tabligh sebanyak 22 orang yang berangkat dari pelabuhan Jakarta. Rombongan dipimpin ketuanya, yakni H. Nasir.

Sampai di Jayapura, mereka dijemput oleh Ustadz Irfan, yang selanjutnya menuju Masjid Serambi Madinah milik H. Baddu di Entrop Distrik Jayapura Selatan sebagai tempat berkumpul anggota Jamaah Tabligh di Jayapura.

Jamaah Tabligh tersebut terindikasi sebagai massa dari FJI yang bertujuan akan berangkat ke Wamena dalam rangka Jihad Qital (peperangan). Diketahui bahwa FJI sebelumnya telah membuka pendaftaran bagi kaum muslimin yang bersedia Jihad ke Wamena sebagai respon atas tragedi kemanusiaan yang terjadi saat ini dimana mereka menganggap bahwa yang menjadi korban adalah mayoritas umat muslim.

Diketahui, FJI mempunyai basis massa di daerah Jawa Tengah yaitu di Boyolali, Karanganyar, Magelang dan Solo. Dalam keterangannya (jaring) mengatakan bahwa, dengan keberadaan FJI di Kota Jayapura maka diharapkan akan membangkitkan solidaritas sesama umat muslim untuk bersama-sama berjihad di Wamena dalam rangka menyelamatkan saudara-saudara mereka.

Dimungkinkan dengan adanya massa FJI ini akan menyulut konflik horizontal antara warga OAP dan non OAP, untuk itu perlu Deni/Ceni dari apkam dan apintel untuk mencegah terjadinya konflik di Tanah Papua.

Jangan terprovokasi oleh mereka. (wn/ab)

Loading...